Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 01/07/2019 10:42 WIB

Elemen Masyarakat Unjuk Rasa Soal Cawabup Bekasi dari Luar Daerah

Elemen Masyarakat unjuk rasa terkait Cawabup Bekasi dari luar daerah
Elemen Masyarakat unjuk rasa terkait Cawabup Bekasi dari luar daerah
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinamika politik di Kabupaten Bekasi sedang ramai karena adanya pertarungan calon Wakil Bupati Bekasi Bekasi pendamping Bupati Eka Supria Atmaja.
 
DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi membuka penjaringan bakal calon wakil bupati, hingga saat ini sudah ada 13 orang yang mendaftar, dari kalangan pengusaha, ulama, kader partai maupun birokrat.
 
Gelombang penolakan dan penerimaan bakal cawabup muncul di Kabupaten Bekasi, kedua elemen itu melakukan unjuk rasa mendukung dan menerima bacawabup dari luar daerah.
 
Masing-masing yang mendukung adalah pengurus Forum Pemuda Islam Bekasi, sementara yang menolak adalah LSM Benteng Bekasi.
 
Mereka sama-sama melakukan unjuk rasa di kantor Pemkab Bekasi, Deltamas Cikarang Pusat, Senin (1/7).
 
Koordinator lapangan Forum Pemuda Islam Bekasi, Awaludin mengatakan dukungan terhadap calon dari luar Bekasi sepantasnya dilakukan karena Bekasi yang merupakan wilayah berkembang perlu ditangani oleh orang yang berkompeten meskipun berasal dari luar daerah.
 
Menurutnya Kabupaten Bekasi tidak perlu lagi adanya pemikiran primordialisme yang membanggakan daerahnya sendiri.
 
"Bahkan bupati terdahulu pun bukan warga Kabupaten Bekasi, contohnya Saleh Manaf yang berasal dari Aceh dan Wikanda Darmawijaya yang berasal dari Ciamis," jelasnya.
 
Selain itu adanya calon yang dilatarbelakangi ulama, yakni Mantan Ketua PCNU Karawang Ahmad Marzuki dan Pengurus NU Kabupaten Bekasi diharapkan mampu mendukung bupati dari segi keagamaan.
 
Sementara itu, Sekjen LSM Benteng Bekasi, Iwan Setiawan mengatakan pihaknya menolak adanya cawabup dari luar Bekasi.
 
"Karena putra daerah harus yang membangun daerahnya, bukan orang luar," ujarnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 265 Kali
Berita Terkait

0 Comments