Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 01/07/2019 09:25 WIB

PDIP Serahkan Koalisi Kepada Jokowi

Politisi PDIP Arteria Dahlan
Politisi PDIP Arteria Dahlan
JAKARTA, DAKTA.COM - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan menyerahkan koalisi parpol sepenuhnya kepada Presiden Jokowi. 
 
Menanggapi adanya wacana untuk merangkul semua parpol yang berada dalam koalisi Indonesia Adil Makmur yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres lalu, menurut Arteria hal tersebut bisa saja terjadi untuk saling merekatkan kembali kondisi politik yang telah terbelah. 
 
"Itu nanti kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi selaku kepala pemerintahan yang sah dan memiliki hak prerogatif sepenuhnya atas hal tersebut," terang Arteria pada Senin (1/7).
 
Namun Arteria mengakui hingga saat ini belum ada pembicaraan bersama para pimpinan parpol yang mendukung Jokowi-Amin mengenai peluang tersebut 
 
"Untuk saat ini, belum ada pembicaraan mengenai postur kabinet ataupun jatah kursi menteri. Biarlah itu nanti keputusan dari Pak Jokowi yang akan memimpin negara ini," tegasnya. 
 
Seperti diketahui, KPU RI telah menetapkan pasangan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wapres terpilih periode 2019-2024 pada Ahad (30/6) kemarin. 
 
Dalam pidatonya, calon presiden petahana tersebut menyatakan membuka pintu bagi seluruh pihak yang menjadi lawan politiknya pada kontestasi Pilpres lalu untuk bergabung bersama mereka. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 436 Kali
Berita Terkait

0 Comments