Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 01/07/2019 09:19 WIB

MUI Ucapkan Selamat Pada Jokowi-Maruf Amin

Jokowi dan Maruf Amin
Jokowi dan Maruf Amin
JAKARTA, DAKTA.COM - KPU RI telah menetapkan pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. Atas hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengucapkan selamat atas penetapan tersebut. 
 
"Semoga beliau berdua diberikan kesehatan, kekuatan dan bimbingan dari Allah SWT dalam memimpin bangsa Indonesia 5 tahun ke depan," papar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid dalam keterangan persnya pada Senin (1/7).
 
Zainut berharap jabatan yang mereka emban harus dimaknai sebagai amanah dari seluruh rakyat Indonesia yang harus ditunaikan dengan penuh tanggung jawab, jujur, dan adil. 
 
"Amanah tersebut juga harus dilaksanakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju, makmur, sejahtera, bahagia lahir dan batin, serta penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT (baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur)," imbuhnya. 
 
MUI, lanjut Zainut, juga mengapresiasi pada pasangan Prabowo-Sandi atas sikap kenegarawanan mereka untuk menerima hasil pemilu yang dilakukan secara demokratis. 
 
"Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sikap kenegarawanannya untuk menerima keputusan MK dan ketetapan KPU dengan ikhlas dan legowo demi kemaslahatan bangsa dan negara," tutupnya. 
 
Zainut berharap pasca penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU ini, ditindak lanjuti dengan membangun komunikasi, dialog dan silaturahmi untuk merajut kembali persaudaraan hakiki demi terwujudnya keutuhan dan kesatuan bangsa. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 445 Kali
Berita Terkait

0 Comments