Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/04/2019 14:16 WIB

Soal Hoaks, Amien Rais Akui Kecewa Berat Terhadap Ratna Sarumpaet

amien rais
amien rais
JAKARTA, DAKTA.COM - Politikus Amien Rais mengaku kecewa berat dengan terdakwa Ratna Sarumpaet terkait dengan penyebaran berita bohong yang dilakukannya.
 
Sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4), memasuki pekan ke tujuh dengan menghadirkan Amien Rais sebagai saksi fakta.
 
Setelah dalam persidangan sebelumnya Jaksa Penuntut Umum menghadirkan empat saksi yang terdiri dari tiga orang staf dari terdakwa Ratna Sarumpaet dan seorang anggota BPN Prabowo-Sandi.
 
"Saya kecewa berat," kata Amien Rais, Mantan Ketua MPR RI, saat ditanya dalam persidangan itu.
 
Namun Amien pada kesempatan tersebut mengatakan kalau Ratna memiliki sikap kesatria. Mantan Ketua MPR RI itu memuji keberanian dan kejujuran Ratna Sarumpaet.
 
"Semua orang itu pernah kepeleset tapi tidak semua orang berani mengakui kesalahannya. Mbak Ratna ini mempunyai sikap kesatria, karena mbak Ratna berani mengakui kobohongan yang sudah dia perbuat," kata Amien Rais.
 
Atas perbuatannya, terdakwa Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE. **
Editor :
Sumber : Antara
- Dilihat 6020 Kali
Berita Terkait

0 Comments