Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/06/2019 09:51 WIB

Pemilihan Bursa Cawabup Bekasi Dituntut Transparan

Ilustrasi jabatan kosong
Ilustrasi jabatan kosong
CIKARANG, DAKTA.COM - Bursa calon Wakil Bupati Bekasi sedang ramai dibicarakan, DPD Partai Golkar sebagai partai pengusung membuka penjaringan bakal calon Wabup Bekasi.
 
Setidaknya ada 10 orang yang sudah mendaftar dalam penjaringan itu, nama yang muncul akan diserahkan ke DPRD, yang disetujui oleh partai koalisi lainnya yakni, PAN, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.
 
DPRD sebagai legislatif akan mengambil peran dalam proses penentuan cawabup, nama-nama yang muncul akan dijaring melalui panitia pemilihan DPRD.
 
Dalam prosesnya, pemilihan yang dilakukan oleh DPRD diminta agar transparan dalam menentukannya, dan tidak ada politik transaksional.
 
Ketua Ormas Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara, Minin Muslim mengatakan DPRD harus menjamin proses penentuan cawabup bebas dari praktik politik transaksional, jangan sampai kasus korupsi yang sempat menimpa kepala daerah terjadi lagi.
 
"Pemilihan cawabup harus mengikuti tata cara perundang-undangan yang berlaku," ujarnya di Cikarang, Rabu (17/6).
 
Sementara itu dalam proses penentuan nama calon Wakil Bupati Bekasi tersebut hingga kini belum memunculkan nama karena masih dalam proses penjaringan.
 
Namun DPRD Kabupaten Bekasi sudah membentuk panitia pemilihan padahal nama calon belum muncul dan prosesnya masih dibahas oleh partai pengusung. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 165 Kali
Berita Terkait

0 Comments