Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/04/2019 14:36 WIB

Pemkab Bekasi Upayakan Program Bantuan Sosial Tepat Sasaran

Bantuan Non Tunai
Bantuan Non Tunai
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyebut jumlah warga miskin yang ada di wilayahnya sebanyak 579.944 orang. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bekasi mengupayakan agar bantuan sosial tepat sasaran.
 
Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Eka Supria Atmaja seusai menghadiri penyaluran PKH dan bantuan non tunai yang dihadiri oleh Mentri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Gedung Serbaguna Cikarang Selatan, mengatakan jumlah angka kemiskinan, sekitar 579.944 orang, yang menerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 65 ribu kepala keluarga dan program bantuan non tunai sebanyak 95 ribu kepala keluarga.
 
Bantuan yang disalurkan langsung ke penerima manfaat bisa dibelikan berbagai kebutuhan seperti sekolah, kebutuhan pokok, dan sebagainya.
 
Menurutnya, bantuan itu sangat berarti, Pemkab Bekasi mengupayakan agar tepat sasaran. Denga cara diumumkan ke setiap desa siapa saja warga yang pantas mendapatkan bantuan.
 
"Kami juga mengupayakan agar masyarakat tidak menggantungkan sebagai penerima manfaat, tetapi harus mandiri melalui program yang dilakukan Kementrian Sosial," katanya, Kamis (4/4).
 
Eka juga menyebut kesinkronan data pemerima akan diupayakan oleh Pemkab Bekasi sehingga benar-benar tepat sasaran.
 
"Upaya pengentasan kemiskinan, Pemkab Bekasi juga akan melakukan berbagai program yang tentunya melibatkan berbagai sektor dinas," jelasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 195 Kali
Berita Terkait

0 Comments