Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/04/2019 08:10 WIB

Resmi, Ustadz Bachtiar Natsir Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Sandi

Ustadz Bachtiar Nasir
Ustadz Bachtiar Nasir
JAKARTA, DAKTA.COM - Beredar video bahwa Ustadz Bachtiar Nasir mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
 
Dalam video itu, Ustadz Bachtiar Nasir mengungkapkan akan mendukung Prabowo-Sandi demi mewujudkan Indonesia menang dan berdaulat.
 
Menanggapi hal itu, Ustadz Bachtiar Nasir memberikan keterangan bahwa video deklarasi tersebut memang benar.
 
 
"Secara spontanitas saya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi di GOR Bulungan (Jakarta Selatan)," katanya dalam pernyataannya, Selasa (2/4).
 
Ia menyatakan, deklarasi ini sebagai wujud keseriusannya memilih Prabowo-Sandi pada saat momentum kampanye terbuka.
 
"Pilihan saya selama ini belum terlalu luas diumumkan. Maka pada momentum ini, Bismillahirrahmanirrahim, sebagai bentuk keseriusan saya memilih 02," ujarnya.
 
Ia mengaku, pilihannya itu berdasarkan hati nurani, tanpa ada uang politik apalagi demi kepentingan jabatan.
 
"Pilihan ini jatuh berdasarkan hati nurani dan ijtihad saya. Saya menginginkan kepemimpinan yang bersih, dan saya bisa mengawalnya," terangnya.
 
Ia juga menegaskan jika ada yang menyebut pasangan Prabowo-Sandi identik dengan pendukung khilafah, merupakan kesalahan tanpa dasar.
 
"Bagi kami Pancasila ini adalah hasil kontrak sosial dan politik pendiri bangsa dari berbagai suku dan agama yang harus kita teruskan," jelasnya.
 
"Saya yakin bersama Prabowo-Sandi, bisa mengawal Pancasila berdasarkan Quran Surat An Nur ayat 55 bahwa Indonesia berpotensi menjadi negara besar selama kita beriman dan beramal shaleh. Dan insyaallah juga berdaulat jika ada kerja keras bersama antar rakyat dan pemimpinnya," sambungnya.
 
Menurutnya, yang harus ditegakkan adalah sila pertama Ketuhanan yang Maha Esa, yaitu tauhid dalam berbangsa dan bernegara. Selanjutnya menjalankan amal sholeh kebangsaan dengan melaksanakan sila keempat setelahnya. 
 
"Bersama Prabowo-Sandi, kita akan mengawal Indonesia yang berdaulat. Indonesia yang tegak lehernya dihadapan siapa saja yang hendak menjajah negeri ini," demikian pernyataan Ustadz Bachtiar Nasir. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1558 Kali
Berita Terkait

0 Comments