Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 30/03/2019 20:55 WIB

Saling Curhat, Prabowo Difitnah Bela Khilafah, Jokowi Dituding Komunis

Debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta
Debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Sesi kedua debat keempat Pilpres 2019, memunculkan momentum yang menggelitik. Kedua Capres di atas panggung debat menjadikan ajang saling curhat mengenai tudingan-tudingan yang diarahkan kepadanya.
 
Pada awalnya, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengeluhkan tentang tudingan yang diarahkan kepadanya tentang pembelaan terhadap pemahaman radikalisme. 
 
"Saya yakin Pak Jokowi Pancasilais, Patriot, dan Nasionalis. Tapi orang-orang dekat Pak Jokowi kok menuduh saya membela ideologi khilafah," ujar Prabowo di sesi kedua yang membahas mengenai masalah ideologi di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Sabtu (30/3), pada Sabtu (30/3).
 
"Sejak 18 tahun, saya sudah berjuang untuk membela negara ini dengan segenap tumpah darah saya, kok sekarang saya dituduh akan menggantikan Pancasila? Ini kan fitnah yang kejam," imbuhnya.
 
Namun lawan debatnya yakni Capres nomor urut 01 Joko Widodo turut menjawab bahwa dirinya juga kerap dituding menganut paham komunisme atau Partai Komunis Indonesia (PKI).
 
"Saya juga selama 4,5 tahun ini juga dituduh PKI, dituduh komunis, saya biasa-biasa saja," ungkap Jokowi yang membuat suasana menjadi riuh.
 
"Tapi yang jelas, kita sebagai pemimpin harus mampu menunjukkan sikap yang baik, agar menjadi contoh teladan bagi rakyat, terutama para generasi selanjutnya," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2927 Kali
Berita Terkait

0 Comments