Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Senin, 01/04/2019 08:10 WIB

Demokrat Kabupaten Bekasi Kesulitan Rekrut Saksi

Bendera Partai Demokrat
Bendera Partai Demokrat
CIKARANG, DAKTA.COM - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi kesulitan untuk merekrut saksi yang ada di tempat pemungutan suara saat pemilu 17 April 2019.
 
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM mengatakan partainya hingga kini masih kesulitan dalam merekrut saksi partai yang akan ditempatkan di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Bekasi.
 
"Jumlah TPS untuk pemilu kali ini sebanyak 7.948 titik, namun yang baru terisi hanya 70 persen dari jumlah TPS," katanya di Cikarang, Senin (4/3).
 
Menurutnya, kesulitan dalam mencari saksi, banyak terjadi di wilayah perumahan, selain itu juga sesuai aturan partai, saksi harus berdomisili di TPS yang ditempatkan.
 
"Banyak warga perumahan yang tidak mau menjadi saksi meski mendukung Partai Demokrat, hal ini dikarenakan mereka harus bekerja mengawasi TPS hingga malam karena banyaknya surat suara yang akan dihitung," ucapnya.
 
Ia berharap perekrutan saksi bisa terisi, agar dapat mengawal proses pemungutan suara, karena target partainya memperoleh 12 kursi.
 
Romli menambahkan, untuk pembiayaan saksi yang ada di tps dibebankan kepada para caleg di tingkat dprd kabupaten bekasi, sementara untuk caleg di tingkat provinsi dan pusat juga diminta untuk memberikan partisipasinya bagi penyediaan saksi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 277 Kali
Berita Terkait

0 Comments