Ramadhan Mubarok /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/07/2015 09:31 WIB

Panglima TNI Buka Puasa Dengan Anak Yatim

Panglima TNI buka puasa dengan anak yatim di Mabes TNI Cilangkap
Panglima TNI buka puasa dengan anak yatim di Mabes TNI Cilangkap

JAKARTA_DAKTACOM:  Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bersama para Pejabat Mabes TNI menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa se-wilayah Jabodetabek yang diikuti sekitar 3000 orang, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis malam (9/7/2015).
 
Sebelum acara Buka Puasa Bersama, terlebih dahulu diisi ceramah agama tentang hikmah Bulan Ramadhan oleh Drs. H. Masyuri Khamis, S.H, MM. Beliau adalah seorang mubahlig yang saat ini masih aktif di MUI Pusat.
 
Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut yaitu : “Melalui Hikmah Puasa Ramadhan 1436 H/2015 M Kita Mantapkan Solidaritas dan Kepedulian Sesama Serta Komunikasi Sosial TNI dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa se-wilayah Jabodetabek, Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.
 
Tujuan kegiatan Buka Puasa Bersama ini untuk memantapkan tali silaturahmi, komunikasi sosial TNI dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa se-wilayah Jabodetabek. Sedangkan sasarannya adalah agar tumbuhnya satu pemahaman, pandangan dan kebulatan tekad untuk bersama-sama dalam menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara.
 
Panglima TNI dalam sambutannya berpesan kepada anak yatim piatu, walaupun menjadi anak yatim piatu mimpi dan cita-cita kalian, tetap harus diwujudkan maka dari pada itu pendidikan harus tetap diutamakan. “Para yatim piatu jangan berkecil hati, kalian bisa menjadi apapun yang penting kalian mempunyai mimpi yang indah,” tutur Jenderal TNI Dr. Moeldoko.
 
“Yakinlah kalian bisa mencapai itu, tentunya mimpi itu harus diusahakan dengan baik, hanya dengan pendidikan yang baik mimpi itu akan bisa terwujud. Nasib kalian boleh menjadi yatim piatu tetapi kedepan kalian harus menjadi orang besar di negeri ini, tatap masa dengan penuh keyakinan”, tegas Jenderal TNI Dr. Moeldoko.
 
Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dengan didampingi Ibu Koes Moeldoko

Editor :
Sumber : Puspen TNI
- Dilihat 936 Kali
Berita Terkait

0 Comments