Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/03/2019 14:08 WIB

Pemkab Bekasi Dorong Produk IKM Mampu Berdaya Saing

Ilustrasi produk IKM
Ilustrasi produk IKM
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengakui industri kecil menengah (IKM) yang ada di wilayahnya masih rendah dalam inovasi pengemasan produk.
 
Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno mengatakan industri kecil menengah sebenarnya sudah menghasilkan berbagai produk yang kualitasnya tidak kalah dengan industri besar, tetapi masih rendah dalam pengemasan sehingga minat masyarakat untuk membeli produk mereka masih minim.
 
Dalam mengembangkan produk IKM pihaknya juga telah menyelenggarakan berbagai pelatihan bagi mereka sehingga produknya mampu berdaya saing.
 
"Kami juga berupaya mendorong mereka agar produk IKM mampu berdaya saing, dan memajukan industrinya sebagai penopang ekonomi masyarakat," jelasnya di Cikarang, Jumat (29/3).
 
Peno menambahkan, adanya kawasan industri di Kabupaten Bekasi juga menjadi celah usaha bagi IKM dalam berusaha, industri besar diarahkan untuk melibatkan industri kecil menengah dalam menyuplai kebutuhannya.
 
"Sejauh ini, beberapa IKM telah menjadi vendor perusahaan besar dan hal itu terus diarahkan agar usaha ikm terus berkembang," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 163 Kali
Berita Terkait

0 Comments