Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 30/03/2019 22:07 WIB

Debat Terbuka, Prabowo Serang Kelemahan di Bidang Pertahanan

Prabowo dalam debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta
Prabowo dalam debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Acara debat keempat Pilpres menyajikan sesi debat terbuka bagi kedua Capres yang saling bertarung pada Sabtu (30/3). Dalam kesempatan pertama, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali mempertanyakan masalah kelemahan di bidang pertahanan. 
 
"Tidak boleh ada yang mengatakan bahwa tidak akan ada perang karena kita tidak akan pernah tahu niat orang. Ini bahaya sekali ada laporan seperti itu kepada Presiden," ujar Prabowo di Hotel Shangri-La, Jakarta. 
 
Prabowo mencontohkan pengalaman dirinya saat masih bertugas sebagai tentara, bahwa kelengahan dari ancaman invasi negara asing akan sangat membahayakan negara. 
 
"Waktu saya masih Letnan Dua pada tahun 1974, Jenderal saya pernah berkata seperti itu, tapi di tahun 1975 Timtim meletus perang. Jadi tidak boleh ada pemahaman keliru seperti itu," tegasnya.
 
Menjawab serangan seperti itu, Jokowi menyatakan bahwa saat ini dirinya masih sangat mempercayai kekuatan TNI. Namun ia menyetujui jika harus ada perbaikan peningkatan anggaran di bidang militer.
 
"Oleh karena itu, saya katakan bahwa anggaran untuk pertahanan ini lebih kepada pengembangan industri alutsista. Saya setuju dengan penguatan SDM di bidang militer," sahut Jokowi. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1030 Kali
Berita Terkait

0 Comments