Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/03/2019 10:56 WIB

TKN: Tidak Ada Yang Salah Dengan Ajakan Putihkan TPS

Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Roslan Roeslani (istimewa)
Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Roslan Roeslani (istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Roslan Roeslani menilai tidak ada yang salah dari ajakan Capres 01 Joko Widodo untuk memakai baju putih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
"Saya rasa tidak ada masalah, kan memang sejak 2014 lalu Pak Jokowi selalu memakai kemeja putih, itu menjadi ciri khasnya, jadi apa yang perlu dipermasalahkan?" ungkap Roslan di Jakarta pada Jumat (29/3).
 
Roslan mengatakan, dengan mengenakan pakaian putih, mereka mengusung semangat kebersihan dalam menjalankan pemerintahan yang bebas dari segala macam tindakan korupsi. 
 
"Putih itu kan bersih, ini semangatnya dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan bebas dari korupsi. Konsep kami seperti itu," imbuhnya. 
 
Roslan menambahkan, ajakan Jokowi ini sama sekali bukan bermaksud untuk memecah persatuan melainkan hanya berbentuk imbauan kepada para pemilih mereka.
 
"Itu kan imbauan saja, kalau dianggap sengaja memecah persatuan saya rasa terlalu berlebihan. Kan tidak ada paksaan di sini," tutupnya. 
 
Sebelumnya Jokowi sempat mengajak para pendukungnya agar saat menuju TPS mengenakan kemeja putih. 
 
Hal ini merujuk pada busana yang dikenakan oleh paslon nomor urut 01 ini yang mengenakan pakaian serba putih. 
 
Sebelumnya saat maju menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012 lalu, Jokowi identik dengan kemeja kotak-kotak, namun sejak menjadi Presiden pada 2014 lalu, Jokowi memang lebih sering mengenakan pakaian kemeja putih yang lebih casual. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 850 Kali
Berita Terkait

0 Comments