Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/03/2019 11:07 WIB

Panwascam Tambun Selatan Fokus Awasi Titik TPS Rawan Pelanggaran

Ilustrasi tempat pemungutan suara
Ilustrasi tempat pemungutan suara
TAMBUN, DAKTA.COM - Panwascam Tambun Selatan Kabupaten Bekasi menyatakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua desa/kelurahan menjadi titik rawan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.
 
Anggota Panwascam Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Rony Harefa menyebut Desa Sumber Jaya dan Kelurahan Jatimulya menjadi fokus dalam proses pengawasan karena di lokasi itu ada TPS tambahan serta ditemukan ada masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih.
 
"Hal inilah yang nantinya akan diawasi oleh pengawas lapangan maupun pengawas TPS sehingga dalam prosesnya pemilihan berjalan kondusif," katanya, Jumat (29/3).
 
Menurutnya, dari sisi wilayah Tambun Selatan merupakan titik terluas dan terpadat di Kabupaten Bekasi karena memiliki TPS terbanyak, yang jumlahnya 1.185 TPS, jumlah itu bisa disetarakan dengan jumlah TPS di dua kabupaten di daerah.
 
"Dengan banyaknya TPS, maka nantinya pengawasannya akan dilakukan lebih intensif," tuturnya.
 
Rony menyebut, peran pengawas TPS yang sudah direkrut jumlahnya sesuai dengan jumlah TPS di Tambun Selatan akan dimaksimalkan dalam mengawasi pemungutan dan peghitungan suara 17 April 2019.
 
"Kita sudah memberikan bimbingan teknis bagi mereka agar pengawas TPS benar-benar melakukan tugasnya dalam mengawasi potensi kecurangan di pemilu nanti," tutupnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2300 Kali
Berita Terkait

0 Comments