Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/03/2019 15:44 WIB

Catat! Malam Ini Terakhir Pendaftaran Akademi Kepolisian 2019

Ilustrasi polisi
Ilustrasi polisi
BEKASI, DAKTA.COM - Pendaftaran Akademi Kepolisian (Akpol) 2019 untuk Taruna Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri secara online akan ditutup pada Kamis (28/3) ini pukul 20.00 WIB.
 
Bagi yang berminat, para pendaftar harus masuk terlebih dulu ke situs penerimaan.polri.go.id. Kemudian verifikasi dokumen di masing-masing Polres terdekat dengan domisili terkini.
 
Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, batas pendaftaran anggota Polri secara online semula ditetapkan dari 5 Maret hingga 22 Maret 2019, tetapi diperpanjang hingga malam ini.
 
“Siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota Polri, segeralah mendaftar, dengan melengkapi semua persyaratan,” ujarnya saat dihubungi Radio Dakta, Kamis (28/3).
 
Ia menyampaikan, calon pendaftar harus melengkapi dokumen yang wajib dilegalisir, adalah KTP peserta, KTP orang tua, kartu keluarga, fotokopi ijazah dan rapor SD, SMP, SMA, SKCK serta surat kesehatan dari RSUD. Setelah itu dapat diserahkan untuk diverifikasi di Polres terdekat.
 
“Kalau sudah lolos verifikasi, akan ada seleksi tes kesehatan, jasmani, psikologi, dan tes akademik. Semuanya meggunakan sistem gugur,” ucapnya.
 
Menurutnya, hingga kemarin Polres Metro Bekasi sudah menerima sebanyak 518 pendaftar Akpol. Untuk seleksi perekrutan anggota Polri akan dilaksanakan pengukuran tinggi dan berat badan oleh Tim Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), Tim Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), dan Tim Uji Jasmani. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1842 Kali
Berita Terkait

0 Comments