Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/03/2019 21:10 WIB

Banker Gedung Juang 45 Akan Difungsikan Jadi Pusat Budaya dan Pendidikan

Gedung Juang Tambun Selatan merupakan salah satu tempat kegiatan seni Budaya tradisional
Gedung Juang Tambun Selatan merupakan salah satu tempat kegiatan seni Budaya tradisional
TAMBUN, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memfungsikan bunker di Gedung Juang 45 untuk akses menuju ke Stasiun Tambun yang dilengkapi dengan diorami digital.
 
Pelaksana Tugas Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat mendampingi Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi meninjau Gedung Juang 45, Jl. Sultan Hasanudin Tambun Selatan, Selasa (26/3) mengatakan pemkab bekasi berniat untuk menjadikan gedung yang memiliki nama lain gedung tinggi itu sebagai pusat budaya dan pendidikan yang sejauh ini memang belum tersentuh pemanfatannya.
 
"Anggarannya pembangunannya di tahun 2020, sementara untuk desain engginering detailnya dilakukan melalui APBD perubahan 2019," katanya.
 
Pihaknya ingin membuat Gedung Juang di kunjungi masyarakat dengan membuatnya menjadi pusat budaya melalui pameran diorama yang berkisah mengenai perjalan Kabupaten Bekasi dari tahun ke tahun, perpustakaan digital maupun tempat kuliner.
 
"Adanya bunker yang menghubungkan Gedung Juang dengan Stasiun Bekasi juga akan dimanfaatkan sehingga aksesnya nanti akan dilengkapi dengan lukisan mengenai perjuangan Kabupaten Bekasi di masa penjajahan," sebutnya.
 
Terkait dengan masih adanya bau tidak sedap yang disebabkan kotoran kelelawar di Gedung Juang karena menjadi sarang binatang tersebut, Eka menjelaskan pemerintah daerah akan membersihkannya.
 
"Adanya kelelawar itu akibat tidak dilakukannya perawatan terhadap Gedung Juang, namun setelah dibangun menjadi tempat budaya maka kesan kotor dan mistis yang selama ini melekat akan hilang," tutupnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1344 Kali
Berita Terkait

0 Comments