Profile Program /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 27/03/2016 14:06 WIB

Profile Program Radio Dakta (VI)

PROFILE PROGRAM
PROFILE PROGRAM

dan jelas. Dakta fokus diawali dengan rangkuman hasil wawancara dan laporan reporter mengenai topik yang sedang menjadi fokus perhatian publik yang dikemas dalam bentuk produksi semi feature sebagai pengantar dialog interaktif lanjutan dengan narasumber-narasumber berkompeten

 

  • Interaktif Apa Kabar bekasi (08.00-09.00) :

 

Program interaktif yang memberikan kesempatan para pendengar untuk menyampaikan keluhan, masukan, dan apresiasi terhadap pelayanan publik, fasilitas umum, serta prestasi-prestasi yang telah diperoleh oleh Kota/kabupaten Bekasi. Apa yang disampaikan oleh pendengar akan dirakum untuk disampaikan kepada pimpinan daerah/Walikota-Wakil Walikota, Bupati-Wakil Bupati, dan SKPD dalam program dialog khusus Apa Kabar Bekasi. Program Apa Kabar Bekasi untuk edisi Ahad juga khusus memberikan kembali kesempatan kepada para pendengar yang telah memberikan masukan dan keluhan melaui tlp, WA, dan SMS yang belum juga mendapat respon dari pejabat atau instansi terkait.

 

  • Tahsin (11.00-12.00) :

 

Program ngaji on air yang memberikan kesempatan kepada para pendengar untuk mengaji/membaca ayat-ayat Al Qur An secara on air di Radio Dakta. Bacaan dari para pendengar tersebut kemudian dikoreksi dan diperbaiki oleh Ustad yang menjadi narasumber.

 

  • Jendela Wirausaha :

 

Program ini dibagi dalam tiga segmen dalam durasi tiga jam, yaitu :

 

  1. Info Kuliner (13.00-14.00) :

 

Program dalam format Live Reporting, dimana reporter melakukan live report berupa pandangan mata, ulasan, dan wawancara terhadap obyek liputan dari lokasi wisata ataupun kuliner seputar Kota/Kabupaten Bekasi. Pendengar juga dapat menyampaikan tanggapan dan pertanyaan yang dapat dijawab langsung oleh pengelola kawasan wisata atau kuliner bersangkutan. Khusus untuk kuliner, akan diselipkan juga bagaimana pemilik merintis, membangun, dan mengembangkan usaha sebagai motivasi dan inspirasi bagi pendengar.

 

  1. Talkshow (14.00-15.00) :

 

Dialog interaktif yang mendatangkan narasumber dari para pemilik usaha untuk mempromosikan usahanya.

 

 

  1. Info Start Up (15.00-16.00) :

 

Program yang khusus menghadirkan usaha-usaha yang dirintis oleh kaum milenial. Bagaiman mereka merintis dan mengembangkan usahanya, apa saja kesulitan dan hambatan yang dihadapi, bagaimana mengatasi kesulitan dan hambatan tersebut, bagaimana mereka mengembangkan strategi pemasaran, dan bagaiman meraih sukses secara financial dari bidang usaha tersebut.

  • Tsaqofah (18.00-20.00) :

 

Program yang berisi mengenai muhasabah diri dan motivasi yang disampaikan oleh Ustadx yang berkompeten.  

 

  • Siroh Nabawi (20.00-22.00) :

 

Program yang berisi perincian kisah hidup Rasulullah, yakni asal-muasal, suku dan nasab, dan keadaan masyarakat mulai saat sebelum beliau dilahirkan, pada saat beliau masih berusi belia hingga masa kerasulannya, serta perjuangan-perjuangan beliau dalam menegakkan Islam hingga akhir hayatnya.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 152 Kali
Berita Terkait

0 Comments