Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/03/2019 13:57 WIB

Marsan, Puluhan Tahun Berjuang untuk Disabilitas Mental

Bincang Inspiratif bersama Founder Panti Rehabilitasi Kejiwaan Yayasan Al Fajar Berseri Marsan
Bincang Inspiratif bersama Founder Panti Rehabilitasi Kejiwaan Yayasan Al Fajar Berseri Marsan
BEKASI, DAKTA.COM - Berawal dari rasa kemanusiaan, Marsan, Founder Panti Rehabilitasi Kejiwaan Yayasan Al-Fajar Berseri ini tergerak hatinya untuk membantu temen-temen dengan gangguan jiwa.
 
Ia yang dulunya hanya seorang kusir delman dengan pendidikan tamatan SMP merasa terenyuh hatinya ketika melihat orang disabilitas mental berkeliaran di jalanan.
 
"Awal mendirikan panti rehabilitasi itu, saya melihat kondisi orang gangguan jiwa sangat jarang ada yang peduli. Dengan pendidikan hanya lulusan SMP, saya berkomitmen untuk membina mereka," katanya dalam talkshow Spesial Milad Radio Dakta ke-27 tahun, Rabu (27/3).
 
Ia mengaku, awal niat baiknya itu, sempat didemo oleh warga sekitar Yayasan Panti Rehabilitasi Kejiwaan Yayasan Al-Fajar Berseri yang berlokasi di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
 
"Dulu pernah didemo karena meresahkan. Tetapi mereka sekarang merasakan adanya manfaat dari berdirinya panti. Karena kalau ada warga yang meninggal kita berikan santunan dan yang butuh kendaraan operasional kita pinjamkan," ucapnya.
 
Berdirinya Yayasan Al Fajar mulai dari 1992 hingga kini, menurutnya, sudah menampung ratusan disabilitas mental. 
 
"Di sana ada pasien yang menemukan jodohnya, kemudian kita nikahkan. Mereka juga kita tempatkan berdasarkan klasifikasi berat tidaknya gangguan mental yang dialami pasien," pungkasnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3354 Kali
Berita Terkait

0 Comments