Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/03/2019 11:52 WIB

Pemkot Bekasi Fokus Pemberdayaan Pelaku UMKM

Bincang Publik bersama Pemerintah Kota Bekasi soal pemberdayaan UMKM
Bincang Publik bersama Pemerintah Kota Bekasi soal pemberdayaan UMKM
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi fokus melakukan pemberdayaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan.
 
"Untuk itu kita terus melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM, mulai dari cara packaging, pemarasan, dan promosi," kata Kasi Pembiayaan UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Herawan dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Rabu (27/3).
 
Herawan mengaku, semenjak dilakukan pembinaan, pelaku UMKM di Kota Bekasi mengalami kemajuan dan peningkatan dari segi pengembangan.
 
"Alhamdulillah, jumlah UMKM di Kota Bekasi meningkatkan, hampir sekitar 3000 pelaku usaha kita bina mulai dari produk dan jasa," jelasnya.
 
Kepala Seksi Penataan Informal, Irob Ruhyadi juga mengaku, pelaku UMKM di Kota Bekasi levelnya meningkat, dari usaha kecil menengah (UKM) menjadi mikro.
 
"Setelah dilakukan pembinaan, mereka naik level. Tentu ini berkaitan dengan kebijakan Pemerintah Kota Bekasi dalam memberdayakan UMKM," tuturnya.
 
Ketua Bidang Pengembangan Kehidupan Perkotaan Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4), Benny Tunggul menjelaskan, peran UMKM di wilayah perkotaan sangat penting, karena mereka dapat memperkuat perekonomian.
 
"UMKM ini tumbuh berbasis masyarakat sehingga dapat memberikan sumbangsih kepada pendapatan asli daerah," katanya.
 
Kabag Humas Setda Kota Bekasi, Sayekti Rubiah menyampaikan dalam mendorong pemberdayaan UMKM, Pemerintah Kota Bekasi terus mempromosikan produk dari pelaku UMKM.
 
"Kita tonjolkan UMKM di Kota Bekasi, jadi tamu yang berkunjung syaratnya harus menginap di Kota Bekasi dan berbelanja di Kota Bekasi," pungkasnya. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 4887 Kali
Berita Terkait

0 Comments