Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/03/2019 14:21 WIB

Masalah Data Kependudukan Semestinya Selesai di Abad 20

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan masalah data kependudukan semestinya tidak perlu lagi terjadi di negara demokrasi yang maju. 
 
"Semestinya tidak boleh lagi terjadi, apalagi mau berbicara soal revolusi industri 4.0, masalah begini aja masih nggak becus. Masalah semestinya sudah selesai di abad ke-20," ujar Fadli di Gedung DPR RI, pada Selasa (26/3).
 
Fadli menegaskan masalah sengkarut DPT yang selalu terjadi setiap kontestasi politik semestinya sudah lama diselesaikan, pasalnya jika merujuk pada negara lain yang terbelakang sekalipun, masalah data kependudukan tidak pernah terjadi. 
 
"Masa Indonesia yang masuk G20 masih berkutat dengan masalah data? Silahkan diuji sekarang temuan itu, sekarang temuan itu kan sudah ada namanya, sudah ada NIK-nya, sudah ada TPS-nya," tantang Fadli. 
 
Fadli mendorong agar KPU daerah segera melakukan pembersihan dari data-data pemilih yang janggal mengingat hari pemungutan suara hanya tinggal hitungan hari lagi.
 
"Mereka yang invalid ini tinggal dihapus, saya rasa ini sederhana saja. Kalau data ini sudah ada dari sebelumnya, berarti kemana saja pemerintah selama 4,5 tahun ini?" tutupnya. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 816 Kali
Berita Terkait

0 Comments