Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 24/03/2019 15:03 WIB

FUI Gaungkan Sholat Subuh Akbar pada Pelaksanaan Pemilu Serentak

Sekjen FUI Ust. Muhammad Alkhathat dalam orasi deklarasi poros Makkah
Sekjen FUI Ust. Muhammad Alkhathat dalam orasi deklarasi poros Makkah
BEKASI, DAKTA.COM - Sekjen FUI Ust. Muhammad Alkhathat mengatakan agar masyarakat Indonesia menggelar shalat subuh akbar dalam menjaga persatuan umat Islam. Ia menjelaskan, kegiatan shalat akbar itu tidak lain untuk memperkuat persatuan umat Islam dalam mengawal pelaksanaan pemilu berjalan dengan kondusif. 
 
"Kapan shalat Subuh akbarnya? Yakni pada hari Rabu 17 April besok, kita gaungkan shalat subuh akbar di wilayah masing - masing. Saya harap tolong ini dibuat panitianya minimal 10 orang di wilayah bapak-ibu," kata Ust. Alkhathat dalam orasi deklarasi poros Makkah di lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Ahad (24/3).
 
Menurutnya, kegiatan ini merupakan sekaligus ikhtiar dalam mengawal pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di pemilu serentak, April besok. 
 
"Ini seperti Nabi Nuh yang membuat bahtera kapal laut untuk mengajak kaumnya untuk menyelamatkan diri dari musibah bencana banjir besar," pungkasnya. 
 
Melalui shalat Subuh akbar ini, lanjutnya, ada suatu semangat untuk semua umat Islam dalam mengajak saudaranya sesama Muslim dalam gerakan ini. 
 
"Besok kita mengenakan baju putih-putih. Sekaligus pagi harinya itu jam 06.45 kita shalat Dhuha. Kita berdoa insya Allah kemenangan Prabowo - Sandi akan terwujud," jelas Ust. Alkhathat dengan semangat.
 
Sementara itu, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Bekasi Raya siap mendukung kemenangan Prabowo - Sandi di Pilpres pada 17 April 2019 mendatang.
 
"Rekomendasi DPP Forkabi yang diketuai Mayjen (Purn) Nachrowi Ramli mengintruksikan untuk mendukung Prabowo - Sandi. Anak betawi tidak ada yang tidak ikut hasil ijtima ulama," jelas Ketua Forkabi Bekasi Raya, Marzuki dalam orasi deklarasi poros Makkah Prabowo - Sandi di lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Kota Bekasi. 
 
Untuk itu dalam waktu pemungutan suara yang semakin dekat, lanjutnya ia mengajak seluruh anggota Forkabi untuk maksimal mengawal dan kemenangan Prabowo - Sandi. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 606 Kali
Berita Terkait

0 Comments