Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/03/2019 08:06 WIB

Malam Puncak Bekasi Night Carnival Berlangsung Semarak

Wakil Wali Kota Bekasi DR Tri Adhianto dalam acara puncak Bekasi Night Carnival
Wakil Wali Kota Bekasi DR Tri Adhianto dalam acara puncak Bekasi Night Carnival
BEKASI, DAKTA.COM - Acara puncak Bekasi Night Carnival dalam rangka HUT kota ke-22 berlangsung meriah dengan menampilkan penampilan dari berbagai sanggar tari yang tergabung dalam Gema Nusa Patriot, model dengan mengenakan kostum tematik berjalan di atas karpet merah.
 
Acara itu digelar di Jalan Boulevard Selatan, kawasan Summarecon Bekasi, Kota Bekasi pada 24 Maret 2019.
 
Bekasi Night Carnival menampilkan model yang mengenakan kostum Batik Bekasi dengan juntai sepanjang 22 meter, terdiri atas 22 motif Batik Bekasi. Selain penampilan model pakaian daur ulang sampah hasil karya Sahabat Sampah Kota Bekasi. Acara juga dimeriahkan dengan lomba senam Maumere, festival kuliner, bazar, pertunjukan musik, dan lainnya.
 
Wakil Wali Kota Bekasi, DR. Tri Adhianto menyampaikan rasa bangga yang sangat luar biasa dan apresiasinya kepada masyarakat, dengan event yang sangat luar biasa ini, Kota Bekasi yang tadinya di bully sebagai planet terluar tetapi saat ini Kota Bekasi makin dikenal dengan Kota yang kaya akan kreativitas dan semangat warganya untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya. 
 
"Sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Banyak dari masyarakat, sanggar tari, para seniman, para budayawan yang ikut juga memeriahkan serta menyemarakkan kegiatan ini. Terbukti dari beragam tarian yang ditampilkan. Tari-tarian dari berbagai budaya, ini cerminan dari Kota Bekasi yang kian beragam. Menampilkan pakaian budaya lokal yang dihias dan menjadikan tampilan yang teramat luar biasa, bahkan beragam tarian, dari Sabang hingga Merauke.  Acar ini juga didukung seluruh unsur dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia," terangnya, Ahad (24/3) malam.
 
Ia mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi terus berkomitmen untuk terus menuangkan gagasan kreatif dan dukungan penuh terhadap kelestarian budaya serta mewujudkan Kota Bekasi dalam lima tahun kedepan menjadi Kota yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan.
 
"Kami Pemerintah Kota Bekasi terus berkomitmen untuk terus menuangkan gagasan kreatif dan dukungan penuh terhadap kelestarian budaya serta mewujudkan Kota Bekasi dalam lima tahun kedepan. Paling utama membuat masyarakat Kota Bekasi bahagia, tersenyum serta memiliki kebanggaan terhadap kotanya," kata Wakil Wali Kota Bekasi.
 
Sementara, Kepala Bidang Pemasaran Area 1 Jawa Asdep Pemasaran 1 Regional 2 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, DR. Wawan Gunawan mengatakan, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia terus mendukung penuh program kegiatan kepariwisataan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah khususnya Kota Bekasi dan bukan hanya itu Kementerian Pariwisata Republik Indonesia juga akan terus memviralkan kegiatan yang diselenggarakan. 
 
"Kementerian Pariwisata Republik Indonesia terus mendukung penuh program kegiatan kepariwisataan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah khususnya Kota Bekasi dan bukan hanya itu Kementerian Pariwisata Republik Indonesia juga akan terus memviralkan kegiatan yang diselenggarakan. Dan berharap event kreatif seperti Bekasi Night Carnival menjadi agenda tahunan pada kalender pariwisata," ujarnya.
 
Ia menyampaikan, Kota Bekasi merupakan kota yang unik, beragam budaya dan etnik berbaur. Ini menjadikan daya tarik tersendiri dibandingkan kota lain yang ada di Indonesia.
 
"Banyak pihak menanyakan, apa yang menarik dari Bekasi Night Carnival? Dan apa yang membedakan? Saya menjawab, Kota Bekasi merupakan kota yang unik, beragam budaya, etnik berbaur menjadi satu dan ini menjadi daya tarik tersendiri dan merupakan aset yang sangat luar biasa, ini menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan kota-kota lain yang ada di Indonesia," sambungnya.
 
Bekasi Night Carnival berlangsung selama dua hari, dari tanggal 23-24 Maret 2019. Dan event ini tanpa menggunakan dana dari APBD. Seluruh biaya acara menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 747 Kali
Berita Terkait

0 Comments