Ramadhan Mubarok /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/07/2015 11:29 WIB

Kakorlantas Mabes Polri Minta Pengelola Cipali Perbanyak Rambu Peringatan

Tol Trans Sumatera
Tol Trans Sumatera

JAKARTA_DAKTACOM: Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Condro Kirono meminta pengelola tol Cipali untuk memperbanyak rambu peringatan.

Dalam apel siaga operasi ketupat di Mapolda Metro Jaya pagi ini, Condro mengatakan pihaknya telah memantau sejumlah titik-titik rawan kecelakaan di ruas tol Cipali.

"Salah satu rekomendasi kami adalah dengan meminta pihak pengelola untuk menperbanyak rambu peringatan dan memasang pita kejut di setiap pintu keluar tol dan menjelang rest area agar para pengemudi tetap berkonsentrasi" kata Condro Kirono

Ia berencana akan menerjunkan personilnya untuk melakukan patroli di sepanjang jalan tol Cipali guna membuat para pengemudi meningkatkan kewaspadaan di sepanjang perjalanannya.

"Nanti mobil patroli kami akan terus berpatroli dan menyuarakan peringatan dari speaker, seperti memperhatikan batas kecepatan, jaga jarak aman, dan beristirahat apabila sudah lelah"

Memasuki masa arus mudik para petugas kepolisian akan mengamankan kelancaran dalam operasi ketupat jaya.

Operasi Ketupat ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda se-Indonesia yang dilaksanakan selama 16 hari, mulai tanggal 9-25 Juli 2015.

Tak hanya untuk mengamankan perjalanan arus mudik, mereka juga bersiaga dalam mengantisipasi potensi tindak pencurian yg kerap terjadi krn banyak rumah-rumah yang ditinggal penghuninya untuk mudik.

Reporter : Boy Aditya
Editor :
- Dilihat 821 Kali
Berita Terkait

0 Comments