Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 24/03/2019 15:12 WIB

PKS Optimis Ambang Batas Parlemen Lebihi 4 Persen

Ribuan pendukung Prabowo Sandi menghadiri deklarasi akbar Bekasi Raya di lapangan Multiguna
Ribuan pendukung Prabowo Sandi menghadiri deklarasi akbar Bekasi Raya di lapangan Multiguna
BEKASI, DAKTA.COM - Ribuan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menggelar kampanye rapat terbuka di Lapangan Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Ahad (24/3) petang.
 
Dalam acara itu hadir Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan beberapa tokoh PKS lainnya seperti Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara serta beberapa Calon Anggota Dewan (CAD) PKS dari Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat serta Caleg DPRD Kota Bekasi.
 
Dalam kesempatan itu Sohibul mengatakan bahwa PKS sudah berada di atas angka aman Parliamentary Threshold (PT) untuk meraih di atas 4 persen. Sohibul menargetkan bahwa PKS akan melebihi angka PT tersebut.
 
"Ada beberapa basis yang menjadi lumbung suara PKS, seperti Jawa Barat dan Banten kalau di sini kita bisa meraih 4 persen saja bisa bertambah dari daerah lainnya,” kata Sohibul kepada wartawan pada Ahad (24/3).
 
Sohibul menjelaskan bahwa dirinya bersama seluruh CAD PKS se-Indonesia akan bekerja semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan raihan kursi pada Pemilihan Legislatif 2019.
 
Pernyataan Sohibul sekaligus menanggapi stigma tentang hasil survei yang menempatkan PKS berada di papan tengah dan berada di bawah 5 persen.
 
“Tentunya kami menghargai hasil survei dengan kajian dan metodologi ilmiahnya, namun kami optimis PKS akan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.
 
Pada saat kampanye rapat terbuka PKS ini, Sohibul tetap menyosialisasikan tentang pemenangan Calon Presiden 2019 nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.
 
“Semalam kami rapat bersama dengan partai pengusung, dan kami akan terus menyosialisasikan dan memenangkan Prabowo - Sandi di semua wilayah terutama yang jadi basis pemilih kami,” imbuhnya.
 
“Dan untuk mengamankan kemenangan, kita harus memiliki selisih yang jauh seperti di DKI diatas 58 persen,” tambah dia.
 
Di tempat sama, Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu optimistis Jawa Barat akan tetap menjadi lumbung suara pemenangan Prabowo-Sandi.
 
Adanya semangat emak-emak dalam kontestasi Pemilihan Legislatif 2019 ini pun mendapatkan apresiasi khusus oleh pria yang digadang-gadang akan mendampingi Anies Baswedan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.
 
“Di Jawa Barat kami memiliki basis massa yang sangat besar, ada beberapa kepala daerah yang juga merupakan Kader PKS di Jawa Barat. Mereka bisa mengoptimalkan potensi suara seperti Depok, Kota Bandung dan beberapa wilayah lainnya,” ungkap mantan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 ini.
 
Khusus untuk Kota Bekasi, Syaikhu menegaskan masih optimis bahwa suara pemilih di Kota Bekasi akan masih didominasi Capres 02. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 456 Kali
Berita Terkait

0 Comments