Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/03/2019 09:44 WIB

Lembaga Penyiaran Berperan Ciptakan Pemilu Tanpa Hoaks

Alat Penyiaran Radio
Alat Penyiaran Radio
KARAWANG, DAKTA.COM - Mantan Komisioner KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan lembaga penyiaran di Jawa Barat diminta melakukan pendidikan politik kepada masyarakat berkaitan dengan Pemilu serentak 2019.
 
Ferry saat menjadi pembicara Workshop Penyiaran, Pemberitaan, dan Iklan Pemilu 2019 yang digelar KIPD Jabar di Hotel Swiss Bel Inn, Karawang, Kamis (21/3) mengatakan sosialisasi pemilu diakuinya masih belum menyentuh ke masyarakat, hal ini karena fokus perhatiannya masih ditataran pemilu presiden saja, padahal dalam pemilu serentak ada lima pemilihan yang akan dipilih.
 
Menurutnya, optimalisasi visi misi dari masing-masing calon tidak terjabarkan, menyusul terpecahnya perhatian masyarakat yang lebih banyak melihat pada isu-isu pemilu.
 
"Untuk itu peran dari lembaga untuk menyiarkan pemilu melalui iklan layanan masyarakat yang non partisan sehingga menciptakan pemilu yang sejuk tanpa hoaks, tidak seperti sekarang ini terjadi turbulensi demokrasi dan ada kubu-kubu yang berlawanan," jelasnya.
 
Ferry berharap sosialisasi melalui media massa yang akan dilakukan pada 24 Maret hingga 13 April bisa menjabarkan visi misi dari para calon legislatif yang akan dipilih nanti.
 
Berkaitan dengan biaya sosialisasi melalui media massa diakuinya perlu adanya pemerataan, jangan sampai parpol besar yang memiliki dana, banyak beriklan di media, sementara parpol kecil tidak melakukan sosialisasi. ** 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 5503 Kali
Berita Terkait

0 Comments