Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/03/2019 15:06 WIB

Persiapan Pemkot Bekasi Jelang Pemilu Serentak

Bincang Publik bersama Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah Hamta
Bincang Publik bersama Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah Hamta
BEKASI, DAKTA.COM - Menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 banyak berita hoaks tersebar di masyarakat sehingga memicu suasana yang memanas.
 
Untuk itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi terus mempersiapkan pelaksanaan pemilu serentak dan berupaya agar wilayah Kota Bekasi tetap kondusif serta menghindari adanya konflik pemilu.
 
"Dalam menyukseskan pemilu di Kota Bekasi, tentu kita bersinergi dengan instansi lain, sepeti Polres Metro Bekasi Kota, Dandim, Bawaslu, KPU, Satpol PP, dan instansi lainnya," kata Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah Hamta dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (22/3).
 
Menurutnya, terkait kesiapan pemilu, Pemerintah Kota Bekasi membuat tim desk pemilu, meliputi tim pemantau yang bertugas mempersiapkan dan memastikan jalannya pemilu damai.
 
"Tim desk pemilu ini yang mempersiapkan keperluan pemilu seperti persiapan logistik, membantu sarana dan prasarana, penyortiran dan pelipatan surat suara, serta mewujudkan pelaksanaan pemilu dari awal hingga akhir menjadi aman," tuturnya.
 
Sementara itu menjelang kampanye terbuka, tim pemantau Kesbangpol Kota Bekasi dari gabungan instansi akan disebar di setiap zona kampanye terbuka.
 
"Tim pemantau sekitar ada 40 orang di tiap zona kampanye terbuka dan kita bekali dengan atribut. Tim itu juga untuk mengantisipasi jangan sampai ada pegawai negeri terlibat dalam politik praktis," pungkasnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 811 Kali
Berita Terkait

0 Comments