Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/03/2019 10:19 WIB

Peran Komunitas dalam Pembangunan Kota Bekasi

Wakil Ketua tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Tri Adhianto pojok kiri
Wakil Ketua tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Tri Adhianto pojok kiri
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Ketua tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Wiwiek Tri Adhianto menilai keberadaan komunitas memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. 
 
"Komunitas dimulai dari hobi yang sama. Dibangun atas ide yang sama. Kemudian mereka mengeluarkan ide-ide kreatif untuk membantu pembangunan Kota Bekasi," kata Wiwiek dalam sambutan Millenial Bicara di Revo Twon, Bekasi Selatan, Rabu (20/3).
 
Ia juga menyampaikan kepada generasi muda supaya jangan takut untuk bermimpi. Sebab sukses itu berawal dari mimpi dan harapan.
 
"Mumpung masih muda jangan pernah takut untuk menggali potensi diri dan bermimpi, karena sukses berawal dari mimpi," ucapnya.
 
Ia menjelaskan, keberadaan komunitas dapat membantu percepatan pembangunan daerah. "Melalui komunitas secara tidak langsung akan memberikan sumbangsih dalam pembanguban daerah," papar Wiwiek. 
 
Sementara itu Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mendorong agar kaum millineal terus memanfaatkan potensi. 
 
"Kita harus mampu berpikir lima hingga 10 tahun ke depan," jelas Tri. 
 
Wawalkot Tri juga berpesan, agar dalam mengembangkan kreativitas mengkedepankan disiplin kejujuran dan kerjas keras.
 
"tetapi paling penting juga harus menghormati orang tua kita," pungkasnya.
 
Pada Rabu (20/3) kemarin, Radio Dakta menggelar program Millenial Bicara dengan tema yang diangkat Nongkrol  Positive bertempat di Revo Twon, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.
 
Acar itu dihadiri dari berbagai komunitas se-Kota Bekasi, seperti dari komunitas Bekasi BeatBox yang berdiri sejak 2010. Berawal dari teman nongkrong di Alun-alun Kota Bekasi, kini keberadaan cukup meluas.
 
"Sekarang kita setiap malam Sabtu latihan di Taman Gigi, Galaxy Bekasi Selatan," ujar Adam, leader Bekasi BeaxBox kepada Dakta, Rabu (20/3).
 
Tak hanya itu, kegiatan program 'millenial bicara' ini merupakan upaya dalam merangkul kaum muda untuk semakin melek pengetahuan dan kreativitas.
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1388 Kali
Berita Terkait

0 Comments