Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/03/2019 08:42 WIB

Wali Kota Bekasi Harapkan Pelayanan KS Dapat Terlayani Baik

Wali Kota Bekasi sosialisasi KS kepada para direktur rumah sakit swasta
Wali Kota Bekasi sosialisasi KS kepada para direktur rumah sakit swasta
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyosialisasikan Pelaksanaan Pelayanan Jaminan Kesehatan Daerah berbasis NIK (KS) kepada masyarakat di Auditorium Rumah Sakit (RS) Mitra Bekasi Timur, Rabu (21/3). 
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan dalam sosialisasi KS NIK ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para direktur rumah sakit swasta agar dapat memberikan peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di puskesmas dan jaringannya rumah sakit dapat melayani kesehatan masyarakat Kota Bekasi secara baik di tingkat dasar.
 
"Saat ini Pemerintah Kota Bekasi telah bekerja sama dengan 31 RS dalam Kota Bekasi dan 11 RS yang diluar Kota Bekasi," sambungnya.
 
Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan terus melakukan sosialisasi kepada warga Kota Bekasi agar paham dengan pelayanan kesehatan, jika terjadi sakit ringan ataupun tidak berbentuk sakit kronis, cukup datang ke puskesmas yang sudah tersedia, jika kronis bisa langsung ke rumah sakit milik pemerintah ataupun swasta terdekat.
 
"Kita juga terus memberikan sosialisasi kepada warga dan pelayanan pada pengguna KS tidak ada yang berubah. Jika pusing, sakit perut, sakit gigi, datang saja ke puskesmas terdekat, akan dliayani. Dan jika memang sudah harus dirujuk ke RS, nanti warga pun akan dilayani dengan baik oleh pihak rumah sakit, mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat," tutur Wali Kota. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 882 Kali
Berita Terkait

0 Comments