Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/03/2019 08:33 WIB

Minim Peminat, Pendaftaran Pengawas TPS Diperpanjang

Kotak Suara Pemilu
Kotak Suara Pemilu
TAMBUN SELATAN, DAKTA.COM - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Tambun Selatan Kabupaten Bekasi mengimbau masyarakat untuk mendaftar menjadi pengawas Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada Pemilu 2019 menyusul masih belum terpenuhinya kuota pengawas.
 
Anggota Panwascam Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Roni Harefa mengatakan sejak dibuka beberapa waktu lalu, hingga proses seleksi kuota pengawas TPS di Tambun Selatan belum terpenuhi.
 
"Oleh karena itu, berdasarkan arahan dari Bawaslu Kabupaten Bekasi, Panwascam memperpanjang pendaftaran pengawas TPS Pemilu 2019 hingga 20 Maret," katanya, Senin (18/7).
 
Sejauh ini dari 1185 TPS yang ada di Tambun Selatan, baru ada 613 yang sudah ada pengawasnya, sementara 572 TPS masih dibutuhkan pengawas.
 
Roni menyebut, minimnya antusias masyarakat mendaftar menjadi pengawas TPS pada Pemilu 2019 bukan hanya di Tambun Selatan saja, tetapi mayoritas kecamatan di Kabupaten Bekasi minim pendaftar.
 
"Untuk syarat pendaftar pengawas TPS, yaitu berdomisili di kelurahan setempat dan berusia 25 tahun," ujarnya.
 
Ia berharap kuota pengawas TPS bisa segera terpenuhi agar dalam proses pengawasan pemilu 2019 bisa berjalan maksimal. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 533 Kali
Berita Terkait

0 Comments