Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/03/2019 08:14 WIB

Pihak Ketiga Membuat Pemasangan Instalasi PDAM Mahal

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi
PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi menemukan di beberapa tempat pemasangan sambungan instalasi baru PDAM Tirta Bhagasasi yang dibebankan kepada masyarakat harganya sangat mahal.
 
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Danto mengatakan ada laporan dari warga di beberapa tempat, jika ingin memasang instalasi baru PDAM harus membayar senilai Rp3,5 juta.
 
"Itu sangat mahal, padahal sesuai aturan untuk biaya pemasangan kelompok rumah tangga hanya sebesar Rp 1,068,100," ucapnya di Cikarang, Selasa (19/3).
 
Mahalnya pemasangan instalasi baru itu karena adanya permainan dari perusahaan pihak ketiga, yang ditunjuk PDAM melakukan pemasangan sambungan.
 
"Dengan mahalnya biaya pemasangan itu, perusahaan daerah yang mengurusi air minum itu dinilai tidak berpihak ke masyarakat," katanya.
 
Danto meminta agar biaya sambungan baru itu tidak terlalu mahal, karena sebagian besar warga yang belum teraliri air bersih merupakan masyarakat berpenghasilan rendah.
 
"Adanya penyertaan modal yang diberikan kepada PDAM hal ini seharusnya meringankan biaya sambungan baru khususnya bagi masyarakat miskin," tuturnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3359 Kali
Berita Terkait

0 Comments