Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/03/2019 09:22 WIB

KPU Kabupaten Bekasi Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara DPD RI

Ilustrasi surat suara Pemilu
Ilustrasi surat suara Pemilu
CIKARANG, DAKTA.COM - KPU Kabupaten Bekasi mulai melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2019.
 
Pengerjaan pelipatan dan penyortiran dilakukan oleh 878 orang yang berlangsung di Gedung Serbaguna Komplek Stadion Wibawa Mukti.
 
Kasubag Umum KPU Kabupaten Bekasi, Wahid Rosidi mengatakan setelah menyortir dan mengerjakan surat suara pilpres, pihaknya menyortir dan melipat surat suara DPD yang sudah sampai dari percetakan.
 
"Ada sebanyak 2.094.617 lembar surat suara untuk DPD RI yang tiba dari percetakan PT. Gramedia yang berlokasi di Delta Silicon Cikarang Bekasi," ucapnya di Cikarang, Senin (18/3).
 
Untuk proses penyortiran tersebut, ditargetkan selesai hingga 30 maret mendatang, untuk jumlah honor yang diberikan bagi pelipat dan penyortir senilai Rp75 perlembar.
 
Wahid menambahkan, untuk surat suara yang belum sampai dari percetakan, diantaranya DPR RI dapil 7, DPRD Jawa Barat dapil 9, dan DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil 1 hingga 6.
 
"Kami masih menunggu surat suara yang belum sampai dari percetakan, jika sudah sampai maka langsung dikerjakan dan disortir," pungkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 884 Kali
Berita Terkait

0 Comments