Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 17/03/2019 21:23 WIB

Maruf Amin Ingin Bentuk Badan Riset, Sandi: Menambah Birokrasi

Maruf Amin dan Sandiaga Uno saat debat ketiga Pilpres 2019
Maruf Amin dan Sandiaga Uno saat debat ketiga Pilpres 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Debat ketiga yang mempertemukan antara kedua Cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno, memunculkan saling silang pendapat dalam arena panggung debat di Hotel Sultan, Jakarta pada Ahad (17/3).
 
Pada awalnya, Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin menginginkan untuk membentuk sebuah Badan Riset Nasional untuk memperkuat sektor pendidikan dan teknologi.
 
"Kami inginkan adanya Badan Riset untuk melakukan pengembangan ilmu pengetahuan. Disini kita bisa membangun Indonesia dalam mengembangkan riset ke depan," papar Maruf.
 
Namun Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menilai pembentukan Badan Riset Nasional justru akan semakin menambah kerumitan birokrasi yang sudah ada.
 
"Bagi kami kuncinya adalah kolaborasi. Dunia usaha kita berikan insentif kalau investasi di dunia riset, kita punya lembaga riset tapi yang dihasilkan justru tidak digunakan," ujar Sandi.
 
Namun Maruf juga meluruskan pemahaman Sandi mengenai rencana pembentukan Badan Riset Nasional tersebut.
 
"Bukan menambah, tapi justru mengefisienkan lembaga dengan menyatukannya di bidang riset. Ini persiapan untuk tantangan 10 tahun ke depan," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 486 Kali
Berita Terkait

0 Comments