Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 17/03/2019 22:01 WIB

Reformasi Pendidikan, Sandi Akan Hapuskan Ujian Nasional

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam debat ketiga di Hotel Sultan
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam debat ketiga di Hotel Sultan
JAKARTA, DAKTA.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menjanjikan akan menghapuskan Ujian Nasional, menurutnya hal ini hanya akan membuat para pelajar stres dan berbiaya sangat tinggi dalam pelaksanaannya.
 
"Sebagai gantinya, kami akan mengganti Ujian Nasional dengan pelurusan minat dan bakat karena akan lebih aplikatif bagi para peserta didik. Mereka lebih mampu diarahkan sesuai kemampuannya," ungkap Sandi pada debat ketiga Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/3).
 
Selain masalah Ujian Nasional, Sandi menyoroti masalah pembentukan karakter anak bangsa sehingga memiliki moralitas yang juga sejalan dengan kecerdasan mereka.
 
"Di bawah Prabowo-Sandi, kita pastikan kurikulum kita fokus pada hal esensi dan akan membangun karakter, budi pekerti, dan membangun peserta didik yang memiliki akhlakul karimah," ujarnya.
 
Masalah guru honorer, lanjut Sandi, juga akan menjadi fokus utama bagi mereka. Pasalnya sudah banyak sekali diantara mereka yang tidak mempunyai kejelasan nasib hingga saat ini.
 
"Mereka belasan tahun, puluhan tahun per hari ini mereka belum mendapatkan keadilan, belum mendapatkan status. Prabowo-Sandi berkomitmen, PR terbesar kita meningkatkan kesejahteraan," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 616 Kali
Berita Terkait

0 Comments