Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 16/03/2019 17:27 WIB

Setelah OK OCE, Sandi Luncurkan Rumah Siap Kerja

Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno meresmikan Rumah Siap Kerja (16/3) Foto : Boy Aditya (Dakta)
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno meresmikan Rumah Siap Kerja (16/3) Foto : Boy Aditya (Dakta)

JAKARTA, DAKTA.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno meresmikan Rumah Siap Kerja untuk mengatasi masalah pengangguran di kalangan anak muda.

Sandi mengatakan Rumah Siap Kerja ini adalah program kelanjutan dari mereka yang sebelumnya telah meluncurkan program OK OCE yang menekankan kepada pelatihan keterampilan wirausaha.

"Saya bilang OK OCE ini bagus untuk teman-teman yang ingin berwirausaha, tapi bagaimana dengan teman-teman yang ingin menjadi profesional dan ingin bekerja? Dan Rumah Siap Kerja ini adalah jawabannya," ujar Sandi saat meresmikan Rumah Siap Kerja di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Sabtu (16/3).

Sandi mengaku optimis jika kedua program ini berjalan, maka akan mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia terutama bagi kalangan muda yang menyumbang sebanyak 61% angka pengangguran.

"Prabowo-Sandi memastikan lapangan kerja tersedia buat anak muda melalui program OK OCE, sekarang dilengkapi pelayanan satu pintu untuk anak muda pencari lapangan kerja melalui Rumah Siap Kerja," imbuhnya.

Peluncuran Rumah Siap Kerja ini juga sekaligus menjadi jawaban mengenai masalah ketenagakerjaan yang juga menjadi isu dalam debat ketiga pada esok hari (17/3).

Rumah Siap Kerja ini nantinya menjadi pusat untuk mengasah keterampilan, pendampingan serta penghubung antara tenaga kerja dan mereka yang membutuhkan tenaga kerja.

"Insya Allah dengan dua solusi ini kita bisa mencetak dua juta wirausaha baru dan mengurangi pengangguran yang angkanya masih sebanyak 7 juta jiwa," tutupnya.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 501 Kali
Berita Terkait

0 Comments