Ramadhan Mubarok /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/07/2015 11:47 WIB

Wakil Walikota Serahkan bantuan ke Masjid Jami' Al Khoir

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu sedang disambut pengurs DKM masjid Jami Al Khoir Sepanjang Jaya
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu sedang disambut pengurs DKM masjid Jami Al Khoir Sepanjang Jaya

BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama sejumlah aparatur Pemkot Bekasi  mengikuti rangkaian  tarawih di malam ke 21 di masjid Jami’ Al Khoir, Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, pada Selasa (7/7/15), malam.

Tarawih keliling itu diawali dengan berbuka puasa bersama, yang dianjtkan dengan mendengarkan ceramah agama dilanjutkan shalat magrib dan Isya serta shalat Tarawih berjamaah. Pada kesempatan itu Wakil Walikota menyerahkan bantuan ke masjid Jami' Al Khoir yag diterima oleh pengurus DKM.

Ratusan warga  bersama aparatur Pemkot Bekasi mengikuti dengan baik seluruh rangkaian acara mulai berbuka puasa, shalat magrib, dan  isya tersebut dengan khusu’.

Dalam agenda Safari Ramadhan Pemkot Bekasi kali ini, Ahmad Syaikhu juga mengucapkan terima kasih atas penerimaan rombongan aparatur di Masjid Al Khoir. Menurutnya, melalui kesempatan yang baik ini selain menjadi ajang silaturahmi juga agar lebih mendekatkan warga dengan aparaturnya.

"Dalam forum silaturahmi kita bisa membahas dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat mulai dari tataran kelurahan hingga tingkat dinas," kata Ahmad Syaikhu dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota, Ahmad Syaikhu, atas nama Pemerintah Kota Bekasi memberikan bantuan dana kepada Masjid Al Khoir yang diterima pengurus DKM Masjid Al Khoir.

"10 malam terakhir di bulan Ramadhan ini, mulai malai ini dan malam selanjutnya kita kepung malam Lailatul Qodar. Usai beraktifitas bekerja siang hari, malam harinya kita usahakan datang ke masjid untuk beritikaf," kata Ahmad Syaikhu.

Al Quran Surat Al Qodr ayat 3-5  disebutkan mengenai keutamaan malam Lailatul Qodar yang lebih baik dari 1000 bulan.

"Malam kemuliaan itu lebih baik dari 1000 bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan hingga terbit fajar".( QS:Qodr 3-5)

Mengenai Itikaf, salah satu ulama, Maulana Muhammad Zakariyya Al-Kandahlawi dalam Fadhilah Ramadhan juga mengatakan bahwa i’tikaf adalah berdiam di dalam masjid dengan niat i’tikaf. (goeng)

 

Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 993 Kali
Berita Terkait

0 Comments