Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/03/2019 09:15 WIB

Gerai Pelayanan Plaza Cibubur Sediakan Pendaftaran Haji

Bincang Publik bersama DPMPTSP Kota Bekasi
Bincang Publik bersama DPMPTSP Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi terus berbenah untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.
 
Hadirnya mal dan gerai pelayanan publik di tiga lokasi, yakni di Bekasi Mall Junction, Atrium Pondok Gede, dan Plaza Cibubur.
 
Kasi Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Andy A Raumanen mengatakan, Gerai Pelayanan Plaza (GPP) Cibubur yang diresmikan pada Jumat, 8 Maret 2019 ada penambahan pelayanan diantaranya pendaftaran haji.
 
"Di sana juga ada pelayanan bantuan hukum dan keimigrasian. Penambahan layanan itu karena alasan jarak di sekitar Jatisampurna dan sekitarnya cukup jauh dari kota," katanya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, (15/3).
 
GPP Plaza Cibubur menyediakan 11 pelayanan, yakni pelayanan catatan kependudukan, perizinan DPMPTSP, membayar pajak daerah, Badan Pertanahan Nasional (BPN), pelayanan Disnaker, pendaftaran haji (Kandepag).
 
Kemudian perpanjang SIM, pembuatan SKCK, pajak kendaraan bermotor, keimigrasian, Kejaksaan Negeri dan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat. 
 
"Selain itu juga ada gerai BJB Syariah dan Bank BRI," katanya. 
 
Untuk tenaga operasional di mal dan gerai pelayanan publik Kota Bekasi, DPMPTSP bekerjasama dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi yang terlibat di dalam pelayanan.
 
"Kalau penyedia pelayanan dari pihak DPMPTSP. Sementara kalau secara teknis, langsung dari OPD dinasnya masing-masing," jelas Kasi Administrasi dan Informasi DPMPTSP Kota Bekasi, Teguh Catur dalam talkshow.
 
Ia menyampaikan, Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya memberikan kemudahan dan mempercepat pelayanan publik untuk masyarakat. ** 

 

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 315 Kali
Berita Terkait

0 Comments