Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/03/2019 09:15 WIB

Instagram, Facebook dan Whatsapp Down Hampir di Seluruh Dunia

Ilustrasi Social Media Instagram Facebook dan Whatsapp
Ilustrasi Social Media Instagram Facebook dan Whatsapp

JAKARTA, DAKTACOM - Pengguna Instagram di seluruh dunia melaporkan tidak bisa mengakses jejaring sosial berbagi foto dan video tersebut.

Twitter pun kembali menjadi pelarian para pengguna Instagram. Saking banyaknya yang curhat, tagar #instagramdown yang memuncaki trending topic Twitter di Indonesia maupun dunia.

  
 

Lewat akun Twitternya, Facebook telah mengonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Merekapun tengah berupaya untuk segera mengatasinya secepat mungkin.

 



"Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS," kata Facebook.

Pantauan dari laman Downdetector, masalah akses Instragam dan Facebook mulai dilaporkan pengguna sejak semalam (13/3/2019) pukul 23.00 WIB. Puncaknya pada jam 02.00 WIB (14/3/2019), di mana 18 ribu laporan terpantau.

Kebanyakan pengguna melaporkan tidak bisa memperbarui feed. Selain itu mereka tidak bisa log-in dan mengakses website Facebook maupun Instagram.

Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1932 Kali
Berita Terkait

0 Comments