Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/03/2019 16:05 WIB

Dekopinfa Kota Bekasi Helat Rakerda IV

Acaera Rakerda IV Dekopinda Kota Bekasi
Acaera Rakerda IV Dekopinda Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Bekasi menggelar Rakerda IV bertema “Revitalisasi Koperasi Untuk Mewujudkan Perkembangan Pertumbuhan Koperasi Maju Untuk Kesejahteraan Anggota dan Rakyat” bertempat di Hotel Amaroossa, Kamis (14/03).
 
Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Ketua Dekopinwil Jawa Barat Mustofa Djamaluddin, Kepala Dinas UMKM Kota Bekasi Karto dan Kepala Dekopinda Kota Bekasi Anim Imamuddin.
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya mengatakan, koperasi merupakan suatu wadah untuk memotivasi para warga dalam berwirausaha.
 
“Harus ada sebuah inovasi dalam sebuah kelembagaan koperasi, agar masyarakat bisa tau manfaat koperasi itu seperti apa,” ujar Tri Adhianto.
 
Di tempat yang sama ketua Dekopinda Kota Bekasi, Anim Imamuddin Kota Bekasi memang setiap tahun kita mengadakan Rakerda dan melaporkan setiap tahun apa yang dikerjakan Dekopinda untuk kemajuan koperasi di Kota Bekasi.
 
Ia pun menegaskan akan melanjutkan MoU dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk pembangunan kantor Dekopinda, ini yang masih terkendala dan masuk dalam program kerja kita setahun kedepan.
 
“Tadi sudah disampaikan pak Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, bahwa gedung yang ada akan dibuatkan tiga lantai, rencananya bawahnya nanti parkir lantai pertama untuk rapat dengan pengurus UMKM dan atasnya untuk pengurus,” pungkasnya.
 
Untuk program tahun ini lanjut Anim, Dekopinda Kota Bekasi juga akan mengembangkan program IT bagi semua pengurus atau anggota koperasi. Sehingga pemanfaatan basis teknologi menjadi hal penting ke depannya.
 
“Ini juga terkait permodalan, jumlah anggota dan volume usaha akan termonitor dalam informasi teknologi itu,” jelas Anim yang juga Ketua Koppas Kranggan. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 71 Kali
Berita Terkait

0 Comments