Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/07/2015 10:58 WIB

Uang Yunani Akan Habis Dalam Dua Hari Ini

Antirian di ATM Yunani   Copy
Antirian di ATM Yunani Copy

ATHENA_DAKTACOM: Yunani harus segera mencari cara untuk mendapatkan uang secepatnya. Pasalnya, uang kertas di negara itu akan segera habis dalam waktu dua hari.

Diberitakan Reuters yang mengutip pejabat yang berhubungan erat dengan sistem keuangan Yunani, Rabu (8/7), uang di Yunani akan segera habis jika tidak ada kesepakatan dana talangan baru dari Eropa dalam waktu dekat.

Saat ini, penarikan uang di ATM Yunani dibatasi maksimal 60 euro (Rp880 ribu) per hari dan bank telah tutup sejak pekan lalu. Persediaan uang kertas di negara itu mulai menipis jika tidak mendapatkan pasokan euro baru.

Sumber yang tidak disebut namanya mengatakan bahwa mesin ATM akan kehabisan uang pada hari Rabu. Sumber lainnya, seorang bankir di Yunani, mengatakan uang di ATM akan habis dalam dua hari.

"Uang tunai akan menjadi masalah di ATM besok. Enam puluh euro sehari memang memperpanjang persediaan di ATM tapi keadaan akan lebih menantang mulai besok," kata sumber yang tidak ingin disebut namanya ini.

Bankir Yunani yang juga tidak ingin disebut namanya mengatakan aliran uang tunai negara itu akan mandek jika Perdana Menteri Alexis Tsipras tidak bisa mendapatkan utang dari Eropa dalam beberapa hari ke depan.

Saat ini Yunani tengah diberi tenggat waktu lima hari untuk mengajukan proposal baru utang menyusul referendum yang menolak persyaratan ketat Eropa.

"Jika kami tidak mendapatkan kesepakatan dengan Eropa, uang kertas akan habis dalam dua hingga tiga hari," ujar sumber.

Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1945 Kali
Berita Terkait

0 Comments