Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/03/2019 08:49 WIB

Prabowo Tak Percayai Hasil Survei

Prabowo Subianto menyapa masyarakat Riau
Prabowo Subianto menyapa masyarakat Riau
RIAU, DAKTA.COM - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan dirinya tidak percaya pada hasil survei elektabilitas terkait pilpres yang dirilis sejumlah lembaga.
 
Melihat berbagai sambutan masyarakat di berbagai daerah yang dikunjungi, Prabowo mengaku optimis dirinya akan mendapat mandat dari rakyat pada 17 April 2019. Meski berbagai hasil survei elektabilitas terkait Pilpres menempatkan paslon nomor urut 02 di posisi buntut, Prabowo mengaku tidak peduli.
 
"Insya Allah, 17 April kita akan menerima mandat tersebut. Memang survei-survei selalu taruh kita paling bawah. Saya tidak percaya survei-survei itu, karena survei-survei itu dibayar," kata Prabowo di depan masyarakat Riau pada Kamis (13/3).
 
Tak percaya hasil survei sejumlah lembaga bukan berarti Prabowo tak memiliki hitungan sendiri berapa tingkat elektabilitasnya. Prabowo mengatakan dirinya lebih percaya pada hasil survei yang dilakukan oleh internal Koalisi Adil Makmur.
 
"Kita diem-diem punya survei juga, tapi kita belum umumkan, belum mau. Kenapa belum mau umumkan? Jangan sampai kita lengah," imbuhnya.
 
Menurut Prabowo, hasil survei internal itu lebih valid daripada hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga seperti pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. 
 
Saat itu, lembaga survei memprediksi bahwa Cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menang dan Anies Baswedan akan tersingkir pada putaran pertama. Faktanya, justru pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang berhasil memenangkan pertarungan tersebut. 
 
"Saudara-saudara tahu bagaimana rakyat bisa memenangkan DKI Jakarta. Jika saudara ingin perubahan, ingin berdikari, ingin Indonesia adil dan makmur, ingin kekayaan bangsa dinikmati seluruh rakyat, karena itu kita tidak boleh lengah. Jangan kita kumpul-kumpul dan teriak-teriak di sini, tapi kita harus ke TPS kita harus jaga TPS," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 193 Kali
Berita Terkait

0 Comments