Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/03/2019 14:24 WIB

DPRD Sebut Potensi Migas Kabupaten Bekasi Belum Dikelola Baik

Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kab Bekasi M Nuh
Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kab Bekasi M Nuh
BEKASI, DAKTA.COM - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh menyebut sebenarnya Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang surplus jika segala potensi yang ada dikelola dengan baik.
 
"Sebab ada banyak potensi yang bisa digali lebih dalam dan jika dikelola dengan baik akan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bekasi," ucapnya dalam Swara Bekasi di Radio Dakta, Rabu (13/3).
 
Ia menyampaikan, misalnya saja potensi BUMD migas yang sudah mempunyai 15 sumur tetapi hanya tiga yang baru dimanfaatkan.
 
"Pada zamannya Pak Sa'duddin, pendapatan asli daerah (PAD) migas itu mencapai Rp 28 miliar, padahal hanya tiga sumur yang baru dimanfaatkan, bayangkan kalau 15 sumur lainnya dikelola dengan baik," katanya.
 
Ia menyatakan, jika salah satu potensi migas itu saja dikelola secar baik dan benar, kemungkinan besar biaya sekolah di Kabupaten Bekasi bisa gratis.
 
"Dengan begitu daerah Kabupaten Bekasi menjadi surplus. Belum lagi, ada sekitar 4000 perusahaan di Kabupaten Bekasi, artinya dari situ juga bisa mendapatkan penghasilan untuk menambah PAD," terangnya.
 
Maka dari itu, ia mendorong dengan banyaknya potensi di Kabupaten Bekasi, pemerintah daerah harus mengelola semuanya dengan baik agar masyarakat dapat sejahtera dan pelayanan publik lebih optimal. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 338 Kali
Berita Terkait

0 Comments