Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/03/2019 13:19 WIB

Jelang Pemilu, Kondisi Keamanan di Kota Bekasi Kondusif

Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah
Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Abdillah Hamta memastikan kondisi keamanan masih kondusif di wilayahnya menjelang Pemilu 2019. 
 
"Kita terus berupaya cegah dini dengan semua unsur. Kita juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga toleransi meski beda pilihan dan beda parpol. Jangan sampai ada gesekan di masyarakat atau bahkan antar parpol," ungkap Abdillah Hamta, Rabu (13/3).
 
Menurut Abdillah, unsur tiga pilar di masing-masing kecamatan yang selalu bekerja hingga ke tingkat RT/RW untuk menyosialisasikan pesan damai dan menjaga keamanan wilayah secara bersama-sama. Hingga saat ini tahapan pemilu sudah masuk dalam kampanye diharapkan semua partai politik juga melakukan kampanye dengan damai tanpa ada unsur Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA). 
 
"Kita lakukan deklarasi di semua kalangan umat beragama. Kuncinya juga ada pada tokoh masyarakat. Para tokoh sangat berperan dalam keamanan masing-masing wilayah," terang Abdillah. 
 
KPU Kota Bekasi dan Bawaslu juga diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai dengan porsi dan tupoksi yang ada. Perdamaian dan keamanan suatu wilayah juga menjadi tanggung jawab bersama. Aparatur pemerintah Kota Bekasi juga sudah diberikan imbauan agar dapat menjadi tauladan di wilayah mereka tinggal. 
 
"Pantauan kami semua berjalan kondusif. Hampir semua kecamatan yang ada saat ini kondisinya damai, aman meski sudah mau masuk pilpres," terangnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 144 Kali
Berita Terkait

0 Comments