Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/03/2019 10:47 WIB

Wali Kota Bekasi Dorong Pengguna Anggaran Berdasarkan Capaian PAD

Acara Musrenbang RKPD Kota Bekasi Tahun 2020 di Gedung Pusdiklat Al Muhajirien
Acara Musrenbang RKPD Kota Bekasi Tahun 2020 di Gedung Pusdiklat Al Muhajirien
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendorong pengelola dan pengguna anggara di lingkungan Pemkot Bekasi dapat memperhatikan capaian pendapatan asli daerah (PAD).
 
Hal itu disampaikannya dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kota Bekasi Tahun 2020 di Gedung Pusdiklat Al-Muhajirien, Bekasi Timur, Rabu (13/3).
 
"Jangan sampai program 2019 yang belum selesai tapi kita membuat program baru. Selesaikan dulu program yang lama," ujar Rahmat.
 
Ia menjelaskan, APBD Kota Bekasi di tahun 2019 naik menjadi Rp6,6 triliun. Jumlah tersebut naik jika dibandingkan pada 2018 yang hanya Rp5,4 triliun. 
 
"Tentunya semua itu, kita persembahkan untuk pembangunan dan masyarakat Kota Bekasi," ujarnya. 
 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Bapedda Kota Bekasi, Dinar Faizal Badar mengatakan pihaknya fokus dalam pembangunan 2020, yakni pemerintahan kemasyarakatan dan infrastruktur.
 
"Isu strategis yang empat itu, nanti juga menjadi usulan yang harus diperhatikan," kata Dinar.
 
Sebelumnya, Pemkot Bekasi memiliki empat isu strategis dalam usulan pembangunan 2020, yakni usulan Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), program 100 hari kerja, pogram lanjutan dan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
 
"Kita mengusulkan dana bantuan ke Pemprov Jabar Rp.977 miliar dan ke DKI Rp367 miliar," katanya.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, seperti Kepala Badan Pengembangan SDM Jawa Barat Sholihin, Rektor Unisma 45 Bekasi Prof Nandang Najmul Munir, hingga forum RW se-Kota Bekasi dan berbagai ormas. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 131 Kali
Berita Terkait

0 Comments