Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/03/2019 16:09 WIB

Ferry Juliantono Sebut Janji Jokowi Hoaks

Ferry Juliantono
Ferry Juliantono
BEKASI, DAKTA.COM - Waketum Partai Gerindra Ferry Juliantono menuding kubu petahana justru kerap melontarkan informasi yang keliru atau hoaks. 
 
Disinggung mengenai tingginya angka hoaks menjelang hari pemungutan suara, Ferry menyebut justru kubu petahana yang sering melontarkan info hoaks seperti janji-janji kampanyenya yang belum direalisasikan hingga kini, tetapi sudah mengeluarkan sejumlah program baru. 
 
"Hoaks apa sih? Dia sendiri itu yang hoaks! Janji belum ditepati sudah bikin lagi Kartu Kuliah lah, Kartu Pra Kerja lah, itu udah jelas hoaks," tegas Ferry di Jakarta pada Selasa (12/3).
 
Ferry meminta agar kubu petahana melakukan evaluasi sebelum menuding orang lain melakukan penyebaran hoaks untuk menggerus elektabilitasnya, ia menilai justru elektabilitas mereka anjlok karena masyarakat sudah tidak lagi mempercayai janji-janjinya. 
 
"Sekarang ini masyarakat itu sudah rasional, nggak bakalan mempan dijanjiin terus. Jadi bukan karena hoaks, elektabilitas dia tergerus itu justru karena dia sendiri," tutupnya. 
 
Beberapa waktu lalu, penyebaran berita hoaks atau berita bohong cukup marak di media sosial. Salah satu penyebab berita hoaks cepat tersebar lantaran banyak masyarakat Indonesia yang mengakses media sosial dan menyebarkannya kembali melalui akun mereka. 
 
Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), hampir 55 persen penduduk Indonesia atau sekitar 132 juta jiwa, merupakan pengakses Internet. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 151 Kali
Berita Terkait

0 Comments