Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/03/2019 15:53 WIB

Sahabat Yatim Indonesia Luncurkan Komunitas #SayaSahabatYatim

Yayasan Sahabat Yatim Indonesia meluncurkan Komunitas Saya Sahabat Yatim
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia meluncurkan Komunitas Saya Sahabat Yatim
DEPOK, DAKTA.COM - Yayasan Sahabat Yatim Indonesia meluncurkan Komunitas Saya Sahabat Yatim yang menghadirkan pemerhati anak Seto Mulyadi. 
 
Menurut penjelasan dari Ketua Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, Ikhsan bahwa tujuan menggelar acara ini di Universitas Indonesia dalam rangka memperkenalkan gerakan mereka kepada kalangan akademisi. 
 
"Selain itu kami juga mengajak para mahasiswa untuk peduli terhadap nasib anak yatim ini, terutama dalam sektor pendidikan," ungkap Ikhsan saat dihubungi pada Selasa (12/3).
 
Ikhsan menambahkan, acara ini juga bersinergi dengan kegiatan Road To Campus dari pemerhati anak Seto Mulyadi. 
 
"Kami juga akan meminta kepada Kak Seto untuk menjadi pembicara dalam rangka memberikan motivasi bagi anak-anak," imbuhnya. 
 
Komunitas #SayaSahabatYatim dibentuk dengan tujuan memberikan dukungan dan bantuan optimal kepada anak-anak yatim dan dhuafa di berbagai pelosok negeri di Indonesia dalam mengenyam pendidikan. 
 
Pembentukan Komunitas #SayaSahabatYatim oleh Yayasan Sahabat Yatim Indonesia dilatarbelakangi karena adanya kesulitan dalam mendapatkan akses informasi yang valid serta jangkauan lokasi yang seringkali dialami dalam memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia kurang beruntung. 
 
Awal Januari 2019 tercetuslah ide Yayasan Sahabat Yatim membentuk komunitas relawan untuk memperluas jangkauan penerima manfaat serta akses informasi mengenai keberadaan anak-anak Indonesia yang mengalami kendala dalam mengenyam pendidikan. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1750 Kali
Berita Terkait

0 Comments