Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 10/03/2019 15:39 WIB

Bantaran Kali Bekasi Kembali Longsor

longsor di Bantaran Kali Bekasi
longsor di Bantaran Kali Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kali ini longsor terjadi akibat luapan Kali Bekasi yang sering terjadi di saat musim penghujan. Akibatnya rumah warga ikut roboh karena terjadinya erosi di sekitar perkampungan warga di bantaran Kali Bekasi. 
 
"Di sini memang sering terjadi longsor. Bahkan beberapa rumah warga sudah terbawa aliran Kali Bekasi," ungkap Wawan Warga Kp Singkong Pisangan Tambun Utara Kabupaten Bekasi (10/3).
 
Wawan mengatakan, rumah warga yang longsor terbawa air Kali Bekasi hingga saat ini belum dilakukan perbaikan. Hal ini mengingat kemampuan warga yang sangat terbatas. Pihaknya berharap adanya uluran tangan Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap warganya yang rumahnya terdampak longsoran kali bekasi. 
 
"Mudah mudahan pemerintah daerah atau bahkan pusat mendengar dan dapat datang ke lokasi agar ada tindak lanjut. Apa kita mau direlokasi atau akan ada turap di Kali Bekasi ini," tambahnya. 
 
Rumah Najan (53) di RT 03/01 Kampung Pisangan Kabupaten Bekasi menjadi salah satu uang rumahnya terdampak longsoran Kali Bekasi. Namun keadaan tersebut belum menjadi perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Bekasi. 
 
"Ini memang rumah hak milik. Akibat kali yang mengalami pergeseran maka rumah warga yang terdampak. Harapanya ada unsur pemerintah daerah yang dapat membantu perbaikan rumah atau relokasi tempat kami," terangnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 354 Kali
Berita Terkait

0 Comments