Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 09/03/2019 13:42 WIB

Meriahkan HUT Ke-22, APFI Adakan Lomba Foto 'Bekasi Dalam 24 Jam'

APFI Bekasi mengelar Lomba Foto Canon Bekasi PhotoMarathon dalam rangka HUT Kota ke 22
APFI Bekasi mengelar Lomba Foto Canon Bekasi PhotoMarathon dalam rangka HUT Kota ke 22
BEKASI, DAKTA.COM - Setelah sukses menggelar Lomba Fotografi Pada HUT Ke-21 Kota Bekasi pada tahun 2018, Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengcab Bekasi kembali mengelar Lomba Foto Canon Bekasi PhotoMarathon dengan mengambil tema umum “Bekasi Dalam 24 Jam.”
 
Lomba Foto ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-22 Kota Bekasi Tahun 2019. Canon Bekasi PhotoMarathon merupakan ajang kompetisi lomba foto on the spot di Bekasi yang mengadopsi kemegahan ajang kompetisi fotografi terbesar di Indonesia, Canon PhotoMarathon Indonesia, yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia yang diselenggarakan di lebih dari 10 negara di Asia setiap tahunnya. 
 
Kompetisi fotografi Canon Bekasi PhotoMarathon ini dapat menjadi ajang pemanasan bagi pecinta fotografi khususnya yang berasal dari Kota Bekasi dan menunjukkan kesiapan Kota Bekasi untuk dilirik menjadi tuan rumah Canon PhotoMarathon Indonesia di masa mendatang.
 
Menurut Kiki, Ketua APFI Pengcab Bekasi, tema yang diambil ini untuk menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa Kota Bekasi adalah kota yang ramah dan aman. 
 
Hal itu ditunjukkan dengan geliat perkembangan dan pertumbuhan pembangunan infrastuktur, fasilitas umum, ruang terbuka yang ramah anak, layanan publik, keamanan, budaya, sosial dan ekonomi dari hari ke hari yang menunjukan grafik perbaikan dan kemajuan. 
 
Selain itu, lanjut Kiki, APFI Pengcab Bekasi sebagai salah satu induk organisasi bagi para fotografer di Kota Bekasi memiliki kepedulian untuk memajukan fotografi di Kota Patriot.
 
"Sebagai induk organisasi bagi fotografer profesional di Kota Bekasi, APFI Pengcab Kota Bekasi memiliki kepedulian dan tanggungjawab untuk memajukan fotografi di Kota Patriot ini. Terima kasih kepada semua instansi baik pemerintahan dan swasta yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Saya harap dengan adanya lomba foto ini bisa membantu Kota Bekasi dalam meningkatkan dan membangun perbaikan ekonomi serta citra Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi. Sehingga mengundang para investor untuk berinvestasi di Kota Bekasi ini," paparnya.
 
Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi, Teti Handayani menjelaskan Kegiatan ini adalah salah satu bukti sinerginas lintas instansi antara sipil, militer, asosiasi profesi dan swasta.
 
“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan citra positif Kota Bekasi mengingat Canon PhotoMarathon adalah ajang bergengsi di tingkat Asia. Apalagi kegiatan ini murni NON APBD dan ke depannya bisa menjadi contoh bagi pihak- pihak lainnya agar aktif berkontribusi memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Bekasi. Lomba ini juga memperebutkan piala bergilir Wali Kota, Komandan Kodim dan Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi. Khusus piala bergilir akan di serahkan pada tanggal 31 Maret dalam acara Out Of The Box Funday 2019 bertempat di Plaza Pemkot Bekasi,” pungkasnya.
 
Dalam lomba ini, setiap peserta diwajibkan untuk mendokumentasikan kondisi kota Bekasi dan masyarakatnya, antara lain kegiatan pembangunan, perekonomian, sosial budaya, keamanan dan infrastruktur kota Bekasi yang di capture dalam lensa selama kurun waktu lomba.
 
Sebanyak 100 foto dari para Finalis lomba yang terpilih di tahap awal akan dipamerkan pada acara puncak tanggal 9 Maret 2019 di Mall Lagoon Avenue Bekasi untuk kemudian mengikuti tahap penjurian final. Para Dewan Juri akan menilai dari berbagai aspek, seperti kualitas foto, kesesuaian tema, tingkat kesulitan foto, dan citra positif yang direpresentasikan dari foto tersebut. Maju terus Fotografi Bekasi, Maju terus Kota Bekasi. **
Reporter : Elnoordiansyah
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 133 Kali
Berita Terkait

0 Comments