Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/03/2019 16:01 WIB

Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan Gandeng IPA Lindungi Konsumen Parkir

Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan menggandeng IPA untuk melindungi konsumen Parkir
Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan menggandeng IPA untuk melindungi konsumen Parkir
BANDUNG, DAKTA.COM - Melanjutkan finalisasi rencana Keputusan Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, mengenai Syarat Teknis Meter pada Jumat, 8 Maret 2019 IPA diundang untuk dapat menghadiri rapat finalisasi di kantor Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan, Pasteur, Bandung.
 
Dalam kesempatan ini, pihak Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, melakukan resume dari hasil kunjungan ke workshop IPA pada bulan Februari 2019 lalu.
 
Beberapa hal telah disepakati, dalam hal teknis Tera/Tera Ulang mesin parkir on street maupun off street, salah satunya adalah dalam hal sistem manajemen aplikasi parkir off street yang menggunakan sistem Server-based.
 
Dalam waktu dekat, IPA akan melakukan sosialisasi kepada seluruh pengusaha parkir di Indonesia mengenai rencana pemberlakuan kebijakan ini. Deni sebagai Kepala Subdit UTTP dan Standar Ukuran mengaku, akan mendukung program sosialisasi ini.
 
"Tujuan kami sama, yaitu, melindungi konsumen parkir," ucap Rio, Ketua umum Indonesian Parking Association.
 
"Kami berharap IPA dapat menjadi wadah untuk menyatukan pengusaha solusi perparkiran di Indonesia," sambung Adit, Bendahara Umum IPA, yang kebetulan turut menghadiri rapat finalisasi draft Surat Keputusan Direktur tersebut. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 681 Kali
Berita Terkait

0 Comments