Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/03/2019 11:28 WIB

KPU Kabupaten Bekasi Terima 2.094.617 Surat Suara Pilpres 2019

Ilustrasi pengiriman surat suara
Ilustrasi pengiriman surat suara
CIKARANG, DAKTA.COM - KPU Kabupaten Bekasi menerima sebanyak 2.094.617 lembar Surat Suara pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.
 
Surat suara itu dikirim dari percetakan PT. Pura Barutama yang berdomisili Kudus Jawa Tengah, yang merupakan konsorsium PT. Gramedia. Penempatan surat suara itu diletakkan di Gedung Serbaguna, Komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya Cikarang Timur.
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan surat suara yang diterima merupakan surat suara pilpres, sementara untuk surat suara DPD, DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Jawa Barat, dan DPR RI dilakukan secara bertahap dari percetakan.
 
"Surat suara yang diterima itu disimpan di gudang logistik, di gedung serbaguna wibawa mukti hingga nantinya seluruh surat suara akan dilipat dan disortir," katanya di Cikarang, Kamis (7/3).
 
Dijelaskannya penempatan surat suara di Gedung Serbaguna Wibawa Mukti karena gedung itu cukup representatif dan luas karena di Pemilu 2019, akan ada kurang lebih 10 juta surat suara yang digunakan.
 
"Untuk pengamanan gudang logistik dilakukan oleh Polres Metro Bekasi dalam hal ini Polsek Cikarang Timur," ucapnya.
 
Pengamanannya dilakukan 1x24 jam, pengamanan akan diperketat saat kegiatan pelipatan dan penyortiran surat suara. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 824 Kali
Berita Terkait

0 Comments