Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 03/03/2019 12:57 WIB

Presiden Makan Bakso Bareng Warga di Cikarang

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu
Presiden Joko Widodo menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu
CIKARANG, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu. Acara ini dipusatkan di Lapangan Deltamas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Ahad (3/3).
 
Rombongan Presiden tiba sekira pukul 12.35 WIB, Presiden disambut riuh warga yang telah memadati lapangan sejak pagi hari. Tak sedikit pula warga yang bersalaman dan berfoto dengan Presiden.
 
Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa dirinya senang bisa berjumpa dengan para pedagang dan penikmat bakso. Kepala Negara pun mengaku sengaja tidak sarapan agar bisa menikmati bakso bersama warga.
 
"Dari pagi tadi saya belum makan, karena ingin makan bakso bersama Bapak, Ibu, dan saudara-saudara semuanya," ujar Presiden.
 
Kepala Negara kemudian menyampaikan bahwa dirinya setuju dengan pernyataan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) yang ingin menjadikan bakso sebagai kuliner khas Indonesia. Menurut Presiden, bakso bisa ditemui setiap hari di setiap gang dan komplek perumahan.
 
"Kita semuanya ingin agar bakso bisa menjadi makanan kuliner khas Indonesia, khas nusantara, setuju enggak kita tetapkan Bakso sebagai makanan atau kuliner khas Indonesia?" tanya Presiden yang kemudian diamini para hadirin.
 
Usai memberikan sambutan, Presiden bersama Ibu Iriana kemudian menikmati semangkuk bakso dari salah satu gerobak yang ada. Masyarakat pun menikmati bakso yang disediakan oleh PAPMISO.
 
Bambang Hariyanto, Sekretaris PAPMISO dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi Presiden yang berkenan hadir memenuhi undangan, meski kami hanya pedagang bakso. 
 
Dalam agenda ini, disiapkan 40.000 porsi bakso untuk masyarakat, dengan menghabiskan 1,2 ton daging. Dan memecahkan Rekor MURI makan bakso 36.000 mangkok. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1096 Kali
Berita Terkait

0 Comments